top of page
Search
  • Writer's picturenoufal 14

Manakah Dari Enam Jenis Tata Letak Dapur yang tepat untuk Anda?

Bagaimanapun, metode di mana Anda menggunakan area kerja Anda di area dapur adalah variabel yang paling penting saat menyiapkan desain area dapur Anda. Di dapur umum, tugas utama adalah wastafel (pekerjaan pembersihan dan persiapan), lemari es (ruang penyimpanan) dan kompor (kompor atau kompor untuk menyiapkan makanan). Ketiga permukaan kerja ini, ketika dihubungkan oleh garis imajiner, mengembangkan area memasak Ayub sehingga berbentuk segitiga.


Segitiga kerja ini sangat berguna untuk menemukan desain dapur yang andal. Tergantung pada proyek untuk persiapan piring, waktu Anda berinvestasi di stasiun kerja individu dan ruang segera tersedia, Anda dapat memilih desain dapur Anda di antara jenis standar: Dapur dapur Ini juga didefinisikan sebagai area memasak yang identik, hanya salah satu format area memasak yang paling efektif. Ini lebih disukai cocok untuk area kecil dan sangat cocok sebagai zona memasak tunggal. Ini terdiri dari 2 dinding paralel yang saling berhadapan, dengan trotoar di tengah, itulah mengapa walk-in kitchen didefinisikan.


Ini menyederhanakan desain loker karena Anda tidak perlu lagi khawatir tentang furnitur sudut saja. Jika Anda memiliki cukup ruang, Anda juga dapat menambahkan pulau seperti yang ditunjukkan pada gambar. Dapur dinding tunggal Dapur dinding tunggal elegan di studio dan rumah loteng karena hanya menggunakan area minimal.


Desain menempatkan ketiga struktur kerja dalam garis lurus. Lemari dan perangkat dipasang di satu dinding. Namun, memposisikan workstation berdampingan tidak pernah merupakan konsep yang luar biasa karena tidak ada ruang kerja yang sepenuhnya gratis di antara mereka. Dapur lurus modern kadang-kadang juga mengandung sebuah pulau, yang membuatnya agak seperti desain dapur. Berikut desain dapur kecil yang sudah Kitchen Set Jakarta rangkum untuk Anda




Dapur Kecil Berbentuk U


Gaya ini, juga dikenal sebagai area memasak tapal kuda, memiliki tiga permukaan dinding dengan lemari dan peralatan. Jika Anda memiliki banyak ruang di dapur atau cenderung menghabiskan banyak waktu di dapur, pilih format ini. Ini menyediakan kompor tambahan, counter dan ruang lemari dan mengembangkan segitiga kerja yang efisien yang menghemat waktu dan energi saat memasak makanan.



Dapur Berbentuk L


Cocok untuk rumah kecil, sangat ideal jika Anda memiliki sedikit ruang di lantai. Desainnya menggunakan 2 permukaan dinding berbentuk L untuk lemari pakaian, meja kerja, dan bahkan perangkat yang menawarkan tata letak yang efektif untuk menggabungkan ketiga stasiun kerja. Anda juga dapat menyesuaikan meja makan kecil atau pulau untuk memenuhi kebutuhan Anda jika Anda masih memiliki ruang.



Dapur kecil di pulau


Area memasak di pulau ini bahkan mencakup lebih banyak pekerjaan dan ruang penyimpanan untuk dapur. Anda dapat menggunakan pulau untuk ruang penyimpanan, peralatan, wastafel, penghitung dapur, atau area untuk konsumsi. Sebuah pulau memiliki kekuatan untuk mengubah area dapur berbentuk L menjadi pengaturan berbentuk tapal kuda dan dapur bergaya dapur. Namun, pastikan Anda memiliki ruang yang cukup di area dapur dan ruang yang cukup sebelum memilih format pulau.



Semenanjung atau area dapur berbentuk G


Area dapur di semenanjung terutama mengandung pulau yang terhubung. Menawarkan area kerja mandiri yang dapat bertindak sebagai permukaan kerja, lemari atau ruang makan. Berlawanan dengan sebuah pulau, kamar independen itu berasal dari 3 sisi. Selain itu, dapur semenanjung memanfaatkan semua kelebihan dapur pulau dan, sebaliknya, membutuhkan lebih sedikit ruang. Kami sangat berharap bahwa pesan ini sebenarnya membantu Anda memilih area memasak yang paling sesuai dengan rumah dan kebutuhan Anda. Jika Anda masih tidak dapat membuat pilihan, hubungi kami segera dan ingin memakai jasa arsitek

kami akan membantu Anda memilih ukuran terbaik untuk dapur Anda!


14 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page